Share
AHLAN WASYAHLAN FII' | "SUBCECI BLOG" | SALAM BUAT PENGUNJUNG YANG MENYEMPATKAN WAKTUNYA MAMPIR DISINI | IMAM SENDIRI TAHAP BELAJAR,BILA ADA KEKURANGAN MOHON SARAN DAN KOMMENNYA | AKHIR KATA,SENANG BERJUMPA DAN BERBAGI DENGAN ANDA | WASSALAM.

Jumat, Januari 14

Membuat Kolom Teks Area

 Untuk Kode / Tulisan
Untuk membuatnya sangatlah mudah, tinggal copas aja kode dibawah ini :

<p align="center"><textarea name="code" rows="3" cols="20">Tulisan di sini adalah teks yang akan ditampilkan dalam teks area (seperti kode tukar link). Dapat berupa kode HTML dan teks lainya.</textarea></p>
contohnya sperti ini



Ketrangan :
  1. Rows="3", menunjukan tinggi dari text area, jadi jika anda menginginkan text area yang tinggi maka silahkan ganti angka "3" dengan angka yang lebih tinggi.
  2. Cols="20", menunjukan lebar dari text area. Jika anda menginginkan text area yang lebar maka silahkan ganti angka "20" tadi dengan angka yang lebih tinggi.

Ada satu lagi jenis teks area, yaitu dengan menggunakan HIGHLIGHT

Untuk membuatnya, Copas kode dibawah ini :

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" value="Highlight All" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="width: 250px; height: 80px;" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Tulisan di sini adalah teks yang akan ditampilkan dalam teks area (seperti kode tukar link). Dapat berupa kode HTML dan teks lainya.</textarea></p></form></div>

contohnya: 



Keterangan :
  1.   <div align="center">  kata center menunjukan bahwa posisi tombol akan berada di tengah, jadi jika anda ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left dan sebaliknya.
  2.  <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.selec()">  kode ini artinya ketika tombol highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highligt (di tandai atau di blok).
  3. Value="Highlight All" kata Highlight All adalah kata yang akan muncul di dalam tombol, jadi jika anda ingin merubah tulisan ini silahkan ganti dengan kata yang anda inginkan.
  4. <p align="center">  ini menunjukan bahwa text area akan berada di tengah, nah jika anda ingin text area anda berada di tepi kiri, ganti kata center dengan kata left dan sebaliknya.
  5. <text style="WIDTH: 250px">  kata "WIDTH:250px" menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 250 pixel, jadi jika anda ingin memperpendek atau memperpanjang lebar text area, anda tinggal menggantinya dengan angka yang anda inginkan.
  6. HEIGHT: 80px --> angka "80px" menunjukan bahwa text area akan mempunyai tinggi sebesar 80 px, jadi jika anda ingin merubahnya tinggal ganti angka ters

Contoh text area yang memakai tombol highlight diatas, memuat script untuk melindungi dari right click para pengunjung. script ini di pakai apabila anda tidak ingin tulisan-tulisan anda di copy paste oleh pengunjung. bagi yang berminat silahkan copy lalu pasang pada kode HTML anda antara kode dan .Selamat mencoba y ...

Artikel Terkait:




comment:

2 your comment to “Membuat Kolom Teks Area”

SUBCECI mengatakan...

tess x(

on 
(replay comments)
imamsubkhi mengatakan...

:-B

on 
(replay comments)
kotak emoticon:
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

 

sahabat

Back to TOP